Rekomendasi Pindah Sekolah
Surat rekomendasi pindah sekolah adalah surat resmi yang dikeluarkan oleh Balai Pendidikan Menengah Bantul untuk memindahkan siswa ke sekolah baru. Surat ini berisi informasi penting tentang siswa. Fungsi Surat Rekomendasi Pindah Sekolah sebagai surat persetujuan yang menyatakan bahwa sekolah mengizinkan siswa untuk pindah dan memberikan informasi dasar tentang siswa tersebut kepada sekolah tujuan.
Pindah Masuk
- Surat keterangan formasi kelas dari sekolah yang dituju.
- Surat keterangan pindah dari sekolah asal.
- Fotocopy raport beserta keterangan pindah.
- Surat rekomendasi pindah dari Dinas Pendidikan Provinsi/ Perwakilan UPT setempat (khusus luar DIY).
- Surat keterangan bebas narkoba (kusus luar DIY)
- Akta perwalian dari Notaris jika peserta didik ikut wali.
Pindah Keluar
- Surat keterangan formasi kelas dari sekolah yang dituju.
- Surat keterangan pindah dari sekolah asal.
- Fotocopy raport
Mekanisme Prosedur
- Pemohon membawa surat keterangan mutasi/pindah sekolah yang di TTD kepala sekolah dan fc raport/laporan hasil belajar siswa
- Berkas diperiksa oleh petugas
- Pengetikan surat keterangan mutasi oleh petugas
- Berkas diberi nomor agenda dan diajukan ke sekertaris dinas
- Surat keterangan dicap